Kamis, Desember 15, 2011

Indonesia Jadi Penyelenggara Grand Slam

ukup banyak penggemar tenis di ind0nesia, pemainnya juga cukup banyak. Tapi setiap kali menyaksikan turnamen Grand Slam, apakah itu Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, ataupun US Open, pasti tidak ada orang Indonesia yang main, jangankan di babak utama, di babak kualifikasi aja nggak ada.

Dulu, pernah ada nama Yayuk Basuki yang bisa menembus 20 besar dunia. Juga pernah ada Angelique Wijaya yang menjuarai Wimbledon Junior. Tapi sekarang, kita cukup puas menjadi penonton, bertepuk tangan pada orang Asia yang kebetulan bisa menjadi Juara (seperti Li Na di Prancis Terbuka) dan turut merasa bangga karena ada orang Asia (seperti kita) yang bisa jadi Kampiun. Padahal Li Na mungkin tidak pernah berpikir untuk membanggakan Asia, loh. Dia cukup sibuk memikirkan dirinya sendiri.

Memang sih ada turnamen WTA yang digelar di Bali dan suka ditonton Gayus. Tapi turnamen itu cuma diikuti petenis peringkat 10 an ke bawah. Itupun nggak ada pemain Indonesianya.

Jadi… barangkali agar ada pemain Indonesia yang berlaga di Grand Slam, (minimal pakai wild card) Indonesia harus bisa jadi penyelenggara Grand Slam. Tapi kapankah itu?

Tidak ada komentar: